free web tracker
Beranda » Blog » Tempat Wisata di Eropa Milan yang Penuh Dengan Seni dan Fashion

Tempat Wisata di Eropa Milan yang Penuh Dengan Seni dan Fashion

MIlan Italy

MIlan Italia

Pernahkah Anda bermimpi tour keliling Eropa? Jika ya, apakah Milan di Italia termasuk ke dalam  tujuan tour Anda? Seharusnya ya, karena Milan adalah kota yang luar biasa menakjubkan dengan keindahan kotanya. Banyak wisatawan yang menjadikan Milan sebagai destinasi wisata karena banyaknya tempat wisata Eropa di Milan yang menarik untuk dikunjungi.

Milan adalah kota terbesar ke dua di Italia setelah Roma. Sempat hancur ketika terjadi Perang Dunia II, kini Milan mulai membenahi diri sehingga menjadi kota dengan perkembangan yang pesat dalam bidang bisnis, industri dan tentu saja fashion.

Jika Anda adalah penggemar fashion, Anda wajib berkunjung ke Milan karena Milan terkenal sebagai kiblat mode dunia. Di Milan tersedia banyak pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang dengan merk-merk terkenal, seperti Prada, Versace, Gucci, Cartier dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang gemar berbelanja barang bermerek, berkunjung ke Milan akan menjadi pilihan yang sangat tepat.

Terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang terkenal di Milan, seperti Via Montenapoleone, Via della Spiga, Via Sant Andrea, Via Borgosspesso, Via Manzoni dan Via Santo Spirito. Jika Anda penggemar barang bermerk Giorgio Armani, maka Via Manzoni merupakan pusat perbelanjaan yang harus Anda tuju.

Via Manzoni merupakan tempat berbelanja yang berkonsep multi store serta dilengkapi dengan showroom Arman. Di dalamnya  juga ada sebuah kafe dimana Anda bisa bersantai sambil minum kopi.

Di Milan juga banyak tersedia outlet-outlet untuk berbelanja dengan harga yang relatif lebih murah, diantaranya adalah Via Torino, Corso Vittorio Emanuele, Corso Buenos Aires dan lain-lain. Jika Anda ingin lebih menghemat biaya belanja, Anda juga dapat mencoba datang ke outlet-outlet tersebut pada bulan Juli dan Januari dimana pada saat itu ada diskon harga besar-besaran.

Selain itu, setiap dua kali dalam satu tahun Milan menggelar Milan Fashion Week, dimana acara itu merupakan acara yang penting dalam dunia fashion internasional. Tidak hanya menjadi pusat fashion, Milan juga mempunyai beberapa tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi, diantaranya:

  1. Opera House dan Museum La Scala
Opera House dan Museum La Scala

Opera House dan Museum La Scala Italia

La Scala merupakan salah satu gedung opera yang bersejarah di Italia. Jika Anda menyukai pertunjukan opera, maka berkunjung ke La Scala akan memberikan pengalaman terbaik. Jika Anda ingin melihat pertunjukan opera tersebut, Anda harus memesan tiket lebih awal karena pada umumnya tiket tersebut akan cepat habis terjual.

Terdapat juga sebuah museum di gedung La Scala. La Scala Museum memiliki berbagai koleksi seni yang menarik, seperti gambar, alat musik, patung, dan lain sebagainya.Museum ini mulai buka pada pukul 09.00 sampai dengan 17.30 waktu setempat.

  1. Katedral Milan
Katedral Milan Italia

Katedral Milan Italia

Katedral Milan adalah tempat wisata Eropa di Milan yang sangat populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Katedral gothic terbesar di dunia ini mulai dibangun pada tahun 1386, namun diselesaikan secara bertahap hingga memakan waktu sampai 500 tahun.

Katedral ini memiliki 135 menara dengan 3.200 patung di bagian atapnya. Untuk naik ke atas, Anda dapat menaiki anak tangga atau menggunakan lift. Sesampainya di atas, Anda dapat melihat pemandangan kota Milan yang mempesona.

Katedral Milan terletak di Piazza del Duoma yang merupakan pusat bersejarah di kota Milan. Selain Katedral Milan, di Piazza del Duomo juga terdapat patung Vittorio Emanuele, perumahan Palazzo Reale, Museum Duomo dan Museum Contemporary Art.

  1. Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici
Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici Italia

Taman Parco Sempione dan Giardini Pubblici Italia

Jika Anda sudah lelah berbelanja berkeliling Milan dan bosan dengan suasana bangunan bersejarah, maka Anda dapat berjalan-jalan dan bersantai melepas penat di Taman Parco Sempione.

Salah satu tempat wisata Eropa di Milan ini mempunyai area yang luas dimana Anda dapat melakukan berbagai aktivitas. Anda juga dapat sekadar duduk di atas hamparan rumput yang hijau, atau di bawah pohon yang rindang. Taman ini sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga.

  1. Santa Maria della Grazie
Santa Maria delle Grazie Italia

Santa Maria delle Grazie Italia

Bagi Anda penikmat karya seni terutama lukisan, Anda pasti tidak asing dengan lukisan karya Leonardo Da Vinci yang berjudul Perjamuan Terakhir. Lukisan tersebut terletak di Santa Maria della Grazie.

Santa Maria della Grazie merupakan bangunan yang pernah hancur karena bom pada saat Perang Dunia II di tahun 1943, namun lukisan Perjamuan Terakhir tersebut masih bisa diselamatkan.

Untuk berkunjung ke Santa Maria della Grazie, Anda dapat melewati pintu masuk di sebelah kiri gereja di Piazza Santa Maria della Grazie. Tempat wisata Eropa di Milan ini dibuka pada hari Selasa sampai dengan hari Minggu dan buka mulai pukul 08.00 sampai dengan 19.30 waktu setempat.

  1. Basilica Sant’ Ambrogio
Basilika Sant’ Ambrogio Italia

Basilika Sant’ Ambrogio Italia

Basilica Sant’ Ambrogio merupakan sebuah gereja dengan arsitektur Romawi yang menakjubkan. Gereja ini merupakan gereja tertua di Milan yang dibangun pada tahun 379 sampai dengan 386 sebelum masehi.

Sant’ Ambrogio merupakan pelindung Milan. Jika Anda berkunjung ke gereja ini, Anda bisa turun ke ruang bawah tanah untuk melihat santo dengan dua martir dari abad ketiga. Selain dibuat dengan arsitektur khas Romawi yang megah, di dalamnya juga terdapat peninggalan, ukiran, mozaik dan mezbah emas.

  1. Sforza Castle
Sforza Castle Italia

Sforza Castle Italia

Jika Anda pecinta seni, Anda harus berkunjung ke tempat wisata Eropa di Milan yang satu ini. Sforza Castle merupakan sebuah kastil yang di dalamnya Anda dapat melihat artefak istana dan arsitektur seni patung terakhir karya Michelangelo.

Tidak seperti lokasi kastil pada umumnya, Anda tidak perlu khawatir harus menaiki bukit yang tinggi untuk bisa mencapai kastil ini karena Sforza Castle terletak di dekat pusat kota Milan.

Di dalam kastil ini juga terdapat museum seni kuno yang berisi berbagai koleksi alat musik, serta museum arkeologi prasejarah yang berisi berbagai peninggalan pada masa prasejarah.

  1. Galleria Vittorio Emanuele II
Gallerai Vittorio Emanuele II Italia

Gallerai Vittorio Emanuele II Italia

Tempat wisata Eropa di Milan yang satu ini mengambil nama raja pertama Italia yaitu Vittorio Emanuele II. Galeri ini menjadi destinasi populer di kalangan wisatawan karena galeri ini merupakan penghubung dua landmark yang terkenal di Milan, yaitu Duomo dan Teatro Alla Scala.

Di dalam galeri ini terdapat sebuah mosaik dengan simbol kota-kota baru Italia. Galeri ini juga memiliki atap kaca yang besar dan di dalamnya juga terdapat deretan toko dan restoran yang menarik untuk Anda kunjungi.

Daftar di atas merupakan sedikit referensi mengenai tempat wisata Eropa di Milan yang patut untuk Anda kunjungi ketika Anda melakukan perjalanan ke Italia. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati ketika Anda asyik mengeksplor tempat wisata Eropa di Milan karena Milan juga terkenal akan kasus kriminalitasnya yang cukup tinggi, terutama kasus pencopetan.

Jangan sampai liburan Anda yang menyenangkan terasa tidak nyaman ketika ada barang bawaan Anda yang hilang. Demikian semoga bermanfaat.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.