free web tracker
Beranda » Blog » Tempat Wisata di Thailand Sungai Chao Phraya

Tempat Wisata di Thailand Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya Thailand

Sungai Chao Phraya Thailand

Bangkok mempunyai sungai yang legendaris yang ada sejak tahun 1782 yaitu Chao Phraya. Chao Phraya diambil dari nama pendiri Dinasti Chakri, Chao Phraya Chakri. Sungai Chao Phraya merupakan pertemuan dari empat sungai, antara lain: Ping, Wang, Yom, dan Nan. Panjang Sungai Chao Phraya diperkirakan mencapai 300 kilometer hingga bermuara di Teluk Thailand. Sungai ini menggambarkan keseluruhan kehidupan Bangkok. Sehingga para wisatawan mancanegara mengganggap sungai ini merupakan salah satu jalur penting di Bangkok.

Sungai Chao Phraya Thailand

Sungai Chao Phraya Thailand

Sungai Chao Phraya berfugsi mulai dari irigasi, pasar terapung, hingga bisnis transportasi melalui kanal-kanal yang ada. Saluran-saluran itu terhubung hingga ke kampung – kampung dan kota-kota, tidak jarang mendapat julukan Venesia dari Timur. Wisatawan dapat menikmati sungai dengan tourist boat, perahu yang bisa menampung puluhan penumpang. Ada beberapa pilihan perahu, mulai dari perahu kecil sampai kapal cruise.

Sungai Chao Phraya Thailand

Sungai Chao Phraya Thailand

Selain tempat-tempat bersejarah, deretan hotel-hotel mewah, museum, dan gedung – gedung tinggi hadir juga di tepi sungai Chao Phraya. Di sungai ini, Chao Phraya Express dipercaya untuk menjadi pengelola transportasi resmi. Perusahaan ini telah mengoperasikan lima jenis kapal, antara lain kuning, biru, merah, hijau, dan orange. Kapal-kapal ini berhenti di 34 dermaga pada saat jam kerja. Untuk wisatawan, ada kapal lain yang disediakan setiap 30 menit sekali. Tidak hanya itu, disediakan pula kapal pesiar lengkap dengan makan malamnya bagi pengunjung yang ingin menikmati momen yang tidak terlupakan.

Sungai Chao Phraya Thailand

Sungai Chao Phraya Thailand

Para pelancong bisa memilih paket pelayaran yang dapat mampir ke Kuil Wat Arun. Kuil tersebut memiliki pagoda dengan tinggi sekitar 80 meter ini, sangat indah saat matahari akan terbenam. Pemandangan matahari terbenam di sungai menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Disana wisatawan bisa berkunjung di Night Market Asiatique.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.