free web tracker
Beranda » Blog » Tempat Wisata di Eropa Venice yang Menakjubkan

Tempat Wisata di Eropa Venice yang Menakjubkan

Venice Italia

Venice Italia

Italia merupakan salah satu negara di kawasan Eropa yang selalu menyuguhkan tempat-tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Selain Roma, ada kota wisata yang sangat terkenal yaitu Venice atau Venesia.

Tempat wisata Eropa di Venice dapat Anda jadikan tujuan wisata apabila Anda memutuskan untuk berlibur ke Italia, karena di Venice Anda akan menemukan kota yang cantik dengan segala keunikan yang menarik untuk Anda jelajahi.

Venice adalah kota yang dibangun di atas air dan memiliki ratusan kanal yang mengapung sehingga dijuluki sebagai Kota Apung. Bangunan-bangunan di Venice juga terasa sangat unik dengan arsitektur dan nuansa yang menarik sehingga dimanapun Anda mengambil foto akan menghasilkan gambar yang artistik.

Venice pun dijuluki sebagai salah satu kota yang paling romantis di Eropa karena keindahannya. Venice beserta danau dan tepi lautnya juga sudah ditetapkan oleh UNESCO menjadi Situs Warisan Dunia. Menarik bukan ?

Untuk itu, Anda perlu mengetahui tempat wisata Eropa di Venice yang terkenal untuk Anda jadikan destinasi ketika Anda berkunjung ke sana.

  1. Rialto Bridge
Rialto Bridge Venice Italia

Rialto Bridge Venice Italia

Jembatan paling terkenal di Venice ini wajib untuk Anda kunjungi. Rialto Bridge merupakan salah satu dari empat jembatan yang melintasi Grand Canal dan menjadi pemisah antara distrik San Marco dan San Palo.

Rialto Brigde yang merupakan jembatan paling penting di Venice ini selesai dibangun pada tahun 1591. Jembatan yang mempunyai panjang 22,8 meter dan lebar 22,9 meter ini bermaterial batu.

Jembatan ini menjadi unik karena bentuknya yang tidak seperti jembatan yang lain. Rialto Bridge permukaannya sebagian besar adalah anak tangga dengan bentuk yang melengkung dan tertutup. Di atasnya juga terdapat deretan toko yang menarik untuk Anda kunjungi.

  1. Rialto Market
Rialto Market Venice Italia

Rialto Market Venice Italia

Rialto Market merupakan pusat perbelanjaan yang ramai dan terletak di sepanjang Grand Canal di distrik San Polo, sebelah barat laut Rialto Bridge.

Rialto Market menjual berbagai macam bahan makanan seperti, sayuran, buah-buahan dan ikan. Anda dapat sekadar berjalan-jalan di tempat ini atau berbelanja dengan harga yang relatif cukup murah.

  1. Mark’s Square
Mark’s Square Venice Italia

Mark’s Square Venice Italia

Tempat wisata Eropa di Venice yang layak Anda kunjungi adalah St. Mark’s Square, yang merupakan alun-alun pusat kota Venice. Alun-alun ini selalu ramai oleh para wisatawan karena selain merupakan pusat kota, alun-alun ini biasanya juga menjadi tempat meeting point antara wisatawan dengan grup tournya.

St. Mark’s Square selain dikelilingi oleh bangunan-bangunan berarsitektur indah, juga bersuasana romantis karena dipadati juga oleh burung-burung merpati yang cantik. Anda juga bisa sekadar duduk santai di salah satu cafe outdoor di alun-alun ini untuk meminum secangkir kopi sambil menikmati suasana Venice yang menyenangkan.

  1. Mark’s Basilica
Mark’s Basilica Venice Italia

Mark’s Basilica Venice Italia

St, Mark’s Basilica adalah gereja megah yang paling terkenal di Venice. Dibangun pada tahun 1094 dan terletak di tepi utara St. Mark’s Square dan berdampingan dengan Doge’s Palace. St. Mark’s Basilica menjadi gereja yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan karena selain bangunannya yang megah, gereja ini juga memiliki desain mewah dengan mozaik yang bersepuh emas.

Katedral katolik Roma dari distrik keuskupan Venice ini dibangun dengan desain campuran antara gaya arsitektur timur dan barat, sehingga menghasilkan gaya arsitektur yang unik.

  1. Doge’s Palace
Doge’s Palace Venice Italia

Doge’s Palace Venice Italia

Doge’s Palace merupakan tempat wisata Eropa di Venice yang juga terletak di kawasan St. Mark’s Square dan berdampingan dengan St. Mark’s Basilica. Doge’s Palace adalah sebuah istana bergaya Venetian gothic dan menjadi salah satu landmark kota Venice.

Doge’s Palace pada jaman dahulu adalah istana tempat tinggal pemimpin tertinggi Republik Venice, namun sekarang istana ini dijadikan sebagai museum dan menjadi salah satu tempat wisata Eropa di Venice yang dijadikan destinasi utama para wisatawan.

  1. Gondola
Gondola Venice Italia

Gondola Venice Italia

Gondola dan Venice merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Naik gondola di Venice seperti sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan karena tidak lengkap berkunjung ke Venice apabila belum menaiki gondola.

Meskipun tarif naik gondola terbilang mahal, namun masih banyak wisatawan yang berminat demi mendapatkan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Untuk dapat menaiki gondola sebagai water taxi, Anda dapat dikenakan tarif resmi 80 euro atau sekitar 1 juta rupiah lebih untuk sekali jalan dengan maksimal 6 orang penumpang dan lama perjalanan sekitar 40 menit.

Jika Anda berkunjung ke Venice dengan pasangan, akan lebih romantis menikmati kota Venice yang indah dengan naik gondola pada malam hari. Namun, Anda harus bersiap-siap dengan tarif yang lebih mahal, yaitu sebesar 100 euro atau sekitar 1,4 juta rupiah.

  1. Punta Della Dogana
Punta Della Dogana

Punta Della Dogana

Bagi Anda penggemar sejarah, Anda harus berkunjung ke tempat wisata Eropa di Venice yang satu ini. Punta Della Dogana adalah museum seni yang menempati bangunan lama kantor bea cukai Venice yang disebut Dogana da Mar.

Berbagai karya seni dipajang di dalam bangunan berbentuk segitiga ini dimana bentuk bangunan ini mengikuti bentuk ujung pulau.

Di area kosong tepat di ujung pulau dahulunya terdapat sebuah patung, namun sekarang sudah diganti dengan sebuah tiang lampu. Dari tempat ini, Anda juga bisa melihat pulau dan gereja San Giorgio Maggiore dari kejauhan yang berada tepat di seberangnya.

  1. Carnival of Venice
Festival Topeng Venice Italia

Festival Topeng Venice Italia

Selain kanal dan gondola, apalagi yang terkenal dari kota Venice? Ya, festival topengnya. Carnival of Venice merupakan festival topeng dan kostum yang diadakan setiap tahun sekali di Venice. Carnival of Venice dimulai pada 2 hari Jumat sebelum hari Ash Wednesday dan berlangsung hingga Fat Tuesday.

Oleh karena itu, tanggal pastinya berubah-ubah di tiap tahunnya, namun selalu jatuh di bulan Februari atau Maret dan berakhir dengan berakhirnya hari Lent yang dirayakan oleh umat Kristiani.

Saat Carnival Venice, jalanan akan ramai dipadati oleh orang-orang yang mengenakan beragam topeng dengan aneka ekspresi dan memakai kostum semisal gaun atau jubah yang glamour. Karnaval ini bebas diikuti oleh siapa saja yang memakai kostum yang sesuai.

Biasanya dimulai dengan prosesi La Festa Delle Marie yaitu arak-arakan keliling kota. Tidak hanya arak-arakan keliling kota saja, Carnival of Venice juga diramaikan dengan berbagai turnamen, pertunjukan musik dan teater, pesta dansa kostum tradisional, dan juga kontes pemilihan topeng tercantik.

Jika Anda berencana mengunjungi Venice pada saat karnaval, maka Anda harus booking transportasi dan segala akomodasi di jauh-jauh hari, karena kemungkinan menjelang karnaval seluruh hotel dan transportasi di Venice sudah full booked. Jadi, jangan sampai Anda ketinggalan keseruan karnavalnya karena tidak mendapatkan hotel dan transportasi sesuai yang Anda harapkan.

Demikian beberapa tempat wisata di Eropa di Venice yang patut Anda kunjungi. Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Venice yang tidak kalah cantik dan menarik. Jadi, bersiap-siaplah menyambut romantisme kota Venice yang sesungguhnya dan jangan lupa untuk mengabadikan moment terbaik Anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.