free web tracker
Beranda » Blog » Berburu Camilan Ke Tempat Wisata Korea Selatan Myeongdong Street Food

Berburu Camilan Ke Tempat Wisata Korea Selatan Myeongdong Street Food

Myeongdong Street Food

Myeongdong Street Food

Merencanakan liburan baik sendiri ataupun bersama keluarga pasti akan terasa sangat menyenangkan. Apalagi jika liburan yang akan dituju adalah liburan keluar negeri seperti ke Korea Selatan misalnya.

Wow, tentunya liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan bukan? Seperti yang diketahui bahwa Korea Selatan saat ini menjadi sorotan banyak publik karena hasil karyanya yang banyak disukai oleh masyarakat dunia.

Dimulai dari teknologi, Drama Korea, hingga fashion dan tutorial make up pun banyak ditiru dari negeri ini. Tentunya, Anda akan mengunjungi berbagai jenis tempat wisata yang menarik dan cantik seperti yang dipertontonkan di dalam drama bukan?

Ya, berlibur memang harus berkunjung ke suatu tempat yang cantik. Namun, ternyata liburan tidak hanya cukup dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal saja. Anda juga tentunya ingin berbelanja baik sebagai oleh-oleh ataupun belanja untuk diri sendiri.

Mumpung di Korea, ada satu tempat belanja yang dijamin bikin Anda ketagihan dan ingin menghabiskan uang yang Anda miliki di sini. Ini adalah tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street.

Apa itu Myeongdong Street?

Myeongdong Street

Myeongdong Street

Bagi yang sudah biasa nonton Drama Korea tentunya istilah Myeongdong Street bukan lagi hal yang baru. Tempat ini memang sangat terkenal dan biasa dijadikan sebagai lokasi shooting Drama Korea. Salah satu drama yang terkenal seperti Boys Before Flower, Princes Hours dan masih banyak lainnya.

Myeongdong Street adalah sebuah pasar atau distrik bisnis yang letaknya berada di pusat kota Seoul. Tempat wisata Myeongdong Street ini juga bisa dijadikan sebagai jantung fashion seoul. Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis toko fashion dimulai dari kaki lima hingga kelas toko terkenal lo.

Tentunya tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street ini menjadi salah satu lokasi yang paling tepat untuk berburu oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Anda bisa menemukan berbagai CD K-POP, baju, aksesoris, hingga souvenir juga bisa Anda temukan di sini.

Tidak hanya fashion saja yang bisa Anda temukan di tempat ini, tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street juga memiliki street food yang bisa Anda cicipi tentunya dengan makanan khas Korea-nya. Penasaran dengan makanan apa saja yang bisa Anda cicipi di tempat ini, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

  1. Tteokbokki (Spicy Rice cakes)
Tteokbokki Myeongdong

Tteokbokki Myeongdong

Anda yang suka nonton Drama Korea tentunya sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Korea yang satu ini, ya ini adalah Tteokbokki. Bagi Anda yang belum tahu, jadi Tteokboki merupakan makanan khas Korea yang dibuat dengan menggunakan tepung beras.

Meskipun dibuat dengan menggunakan tepung beras, tekstur yang ditawarkan oleh Ttebbokki ini sangat empuk, lentur dan lembut di lidah. Jenis makanan ini menjadi salah satu makanan kesukaan masyarakat Korea dan wisatawan asing yang datang.

Makanan ini juga dimasak dengan menggunakan saus pasta pedas khas Korea ditambah dengan sayuran, bawang dan juga daun bawang. Adapun rasa yang ditawarkan juga sangat lezat dan cocok dengan lidah Anda. Anda bisa merasakan sebuah kanan dengan rasa pedas, manis dan juga lembut di mulut.

Biasanya, Tteobbokki juga ditambah dengan menggunakan telur puyuh rebus, keju, dan juga mie yang ditusuk seperti sate. Tenang saja, untuk mencicipi makanan ini di Korea tentunya sangat mudah. Sebab, ada banyak sekali pedagang kaki lima di pinggir jalan Myeongdong Street yang menyediakan Tteobbokki dengan rasa yang khas yang Anda inginkan.

Untuk harganya sendiri sangat bervariasi sesuai dengan porsi Tteobbokki yang Anda inginkan. Harga ini bisa dimulai dengan 2500-3000 won saja. Bagaimana, sangat terjangkau bukan?

  1. Jeon
Jeon Street Food

Jeon Street Food

Street food yang bisa Anda temukan di tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street berikutnya yang harus Anda cicipi adalah Jeon. Mungkin di Indonesia jenis makanan ini bisa Anda sebut dengan martabak asin.

Jeon adalah sebuah pancake khas Korea dimana pancake ini berisi kimchi, seafood, daging ayam, daging sapi, daun bawang dan berbagai jenis sayuran lainnya. Namun, meskipun makanan ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan martabak asin, ternyata untuk cara membuatnya berbeda lo.

Jika pada martabak asin adonan tepung dan lainnya langsung dicampur dengan irisan, maka untuk Jeon berbeda. Untuk cara membuat Jeon ini tepung diratakan terlebih dahulu di atas wajan kemudian isiannya ditata satu persatu.

Rasa dari Jeon ini juga hampir mirip dengan makanan Indonesia lo. Makanan ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang rindu masakan Indonesia saat di Korea.

  1. Eomuk
Eomuk

Eomuk

Untuk jenis street food yang satu ini ternyata menjadi pasangan yang pas untuk mencicipi Tteobbokki. Eomuk sendiri merupakan sebuah fish cake yang dibuat sedemikian rupa dan ditusuk hingga bentuknya menyerupai sebuah sate.

Sebelum dimakan, Eomuk ini akan direbus dengan menggunakan kuah kaldu ikan yang dicampur dengan lobak. Sebenarnya Emouk ini juga sudah sangat lezat apabila langsung di santap begitu saja. namun, akan lebih lezat lagi apabila Eomuk ini dimakan bersamaan dengan sup yang hangat terutama di musim dingin.

Untuk menemukan makanan yang satu ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyusuri jalan tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street, dengan harga Emouk per tusuk 2000 Won tentunya membuat makanan ini sangat terjangkau.

  1. Korean Egg Toast
Korean Egg Toast

Korean Egg Toast

Jenis makanan ini merupakan salah satu makanan yang paling mudah Anda temukan saat menyusuri tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street. Makanan ini adalah roti panggang dengan isian telur mata sapi, sayur dan saus khas Korea. Meskipun hanya sebuah roti panggang, namun untuk rasa yang ditawarkan sangat lumayan dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Bagi Anda yang agak lapar, maka makanan ini sangat tepat untuk sekadar mengganjal perut dan menunda lapar Anda. Untuk menemukan makanan ini, Anda bisa mencarinya di sepanjang jalan Myeongdong Street. Adapun harga yang ditawarkan bervariasi dengan kisaran 3500 Won saja.

  1. BBOPKKI (Sugar Lolipop)
Sugar Lolipop

Sugar Lolipop

Ketika jalan-jalan ke tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street, maka Anda angan sampai lupa untuk mencicipi BBOPKKI atau dalam Indonesia dikenal dengan permen gula-gula. Jenis permen ini merupakan permen tradisional asli Korea Selatan yang dibuat dengan menggunakan gula karamel dan baking soda.

Dengan bentuknya yang lucu dan imut membuat siapa saja tertarik untuk mencicipi permen gula ini. Anda bisa mencicipi kenikmatan dari BBOPKKI sambil berkeliling berbelanja untuk mencarikan oleh-oleh keluarga di rumah.

Beberapa makanan di atas merupakan beberapa menu yang wajib Anda cicipi saat jalan-jalan ke tempat wisata Korea Selatan di Myeongdong Street. Pastikan untuk mencicipinya secara langsung agar liburan Anda di Korea Selatan lebih bermakna.

Bukankan berjalan-jalan berburu oleh-oleh seharian sangat melelahkan. Untuk melepas penat, tidak ada salahnya jika Anda mencicipi makanan yang akan memanjakan lidah Anda ini. So, selamat mencoba dan semoga liburan Anda lebih menyenangkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.